Ambisi Besar Ajax Menantang Liverpool di Final Liga Champions

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Ajax percaya diri menyambut Tottenham Hostpur di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Setelah menjuarai KNVB Beker, akhir pekan lalu,  De Amsterdammers kini sangat ambisius dan percaya diri lolos ke final untuk menantang Liverpool.

Klub Belanda itu memenangkan trofi pertama mereka musim ini dengan kemenangan atas Willem II di De Kuip. Gol dari Daley Blind dan Rasmus Kristensen yang mengapit sepasang gol Klaas-Jan Huntelaar itu memastikan Ajax menang 4-0 dan mengakhiri lima tahun paceklik gelar mereka.

Keberhasilan merengkuh trofi Piala Belanda itu membuat anak asuh Erik ten Hag tetap dalam perburuan treble winners. Seperti diketahui, Ajax kini juga memimpin Eredivisie dengan keunggulan selisih gol atas juara bertahan PSV. Sementara di semifinal Liga Champions, mereka sudah separuh jalan menuju final setelah menang 1-0 di Tottenham Stadium.

Ten Hag menegaskan Ajax tidak akan puas jika mereka gagal mencapai lebih banyak kesuksesan musim ini. Dan ia membidik Spurs di Johan Cruyff ArenA, sebagai korban berikutnya. “Pada akhirnya ini semua tentang trofi. Kami telah berjuang untuk ini sepanjang tahun dan hadiah pertama telah tiba. Tetapi kami belum puas. Itu tidak cukup,” kata Ten Hag di BeSoccer.

Jika melihat sepak terjang Ajax musim ini, sangat wajar jika mereka punya ambisi besar. Di Liga Champions, mereka tampil begitu memukau dengan barisan pemain mudanya. Selain menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid dan favorit pemenang, Juventus, mereka juga bisa mengimbangi Bayern Munchen di fase grup.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...