Danny Titip PAD Rp2 Triliun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sudah tahu sosok penggantinya. Di pundak penggantinya itu, dia menitip PR pendapatan asli daerah (PAD).

“Apa yang sudah tercapai kita harus lebih kencang lagi. PAD kita harapkan bisa Rp2 triliun,” kata pria yang karib disapa Danny Pomanto, Senin, 6 Mei.

Dia mengaku cukup mengenal Iqbal Suhaeb. Diakuinya, yang terpilih merupakan sosok yang terbaik.

“Saya yakin beliau akan memelihara kebaikan dan menyelesaikan hal-hal yang belum selesai,” imbuhnya.

Danny berharap, Pj Wali Kota Makassar, bisa mempelajari Makassar yang sudah berada di puncak-puncak. Bisa dilihat dari penghargaan terbaik, pertumbuhan ekonomi yang mengacu BPS.

Moh Ramdan Pomanto pamit saat silaturrahmi dan bukapuasa bersama dengan jajaran silaturrahmi kebangsaan TNI/Polri, Parpol, ASN, dan Masyarakat buka puasa bersama, di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (7/5).

Pencopotan Camat

Pencopotan 15 camat yang dilakukan Wali Kota Makassar Moh Rmadhan Pomanto pada 2018 lalu tampaknya menarik perhatian Iqbal Suhaeb. Dia kembali akan melihat rekomendasi KASN soal regulasi pencopotan tersebut

Jika tak ada masalah, artinya camat yang dicopot tak perlu dipersoalkan. “Tergantung KASN seperti apa. Kita lihat hasil rekomendasinya saja, tentang pencopotan itu,” beber Iqbal kepada FAJAR.

Yang jelas, kata dia, rekomendasi KASN wajib diikuti. Gubernur pun menurutnya berpedoman pada rekomendasi tersebut. “Kalau dilanggar buat apa ada KASN. Kita harus menjaga wibawa mereka. Makanya aturan dari KASN tetap diikuti,” tambahnya.

Tantangan menjadi Pj menurutnya tentu lebih besar. hanya saja, dia sudah ditempa mandiri sejak remaja sehingga mampu menyelesaikan sejumlah persoalan yang mungkin dianggap sulit.

“Waktu kuliah saya tidak bayar SPP, setiap semester itu fotokopi kartu veteran orang tua. Itulah yang saya lakukan di Unhas sampai selesai,” tambahnya. (ful-smd-taq/rif-zuk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...