Di Tiga Negara Timteng Ini, Prabowo Menang atas Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Perolehan suara pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengungguli Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan Ankara, Istanbul, dan Damaskus.

Kemenangan Prabowo-Sandiaga atas Jokowi-Ma’ruf ini seperti tertuang dalam hasil rapat pleno tingkat nasional Pilpres 2019, untuk daerah pemilihan luar negeri di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (8/5) ini.

Catatan PPLN Ankara, Prabowo-Sandiaga atas Jokowi-Ma’ruf dengan selisih 275 suara. Di ibu kota Turki itu, Prabowo mendapat 553 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf mendapat 278.

PPLN Ankara mencatat jumlah surat suara Pilpres 2019 yang terpakai 845. Sebanyak 14 surat suara di antaranya dinyatakan PPLN Ankara, tidak sah.

Kemenangan Prabowo-Sandiaga juga terjadi di Istanbul, Turki. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu unggul dengan selisih suara 286 atas Jokowi-Ma’ruf.

Catatan PPLN Istanbul, Prabowo-Sandiaga mendapat 568 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf mendapat 282. Total surat suara terpakai 872 dengan 23 di antaranya tidak sah.

Baca: Prabowo Sambangi Markas PKS, Ini Penjelasan Hidayat

Kemenangan Prabowo-Sandiaga atas Jokowi – Ma’ruf juga terjadi di Damaskus. Di ibu kota Suriah itu, Prabowo-Sandiaga unggul dengan selisih suara 35.

Catatan PPLN Suriah, Prabowo-Sandiaga mendapat 83 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf mendapat 48. Jumlah surat suara terpakai di Damaskus mencapai 138, dengan 7 di antaranya tidak sah. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...