Intip Fasilitas Mewah Persalinan Meghan Markle, Bisa Habiskan Rp280 Juta Semalam

Rabu, 8 Mei 2019 - 09:25 WIB

FAJAR.CO.ID, INGGRIS–Hadiah istimewa layak diberikan kepada seorang ibu yang baru saja berjuang antara hidup dan mati saat melahirkan. Tak terkecuali persembahan Pangeran Harry untuk sang istri tercinta, Meghan Markle yang baru saja melahirkan bayi laki-laki.

Meghan diketahui melahirkan di rumah sakit mewah, The Portland Hospital. Mengapa mewah? Sebab fasilitas yang diberikan bisa menghabiskan biaya hingga 15 ribu Poundsterling atau setara Rp280 juta.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (8/5), berbagai fasilitas diberikan rumah sakit tersebut kepada pasien yang baru saja melahirkan. Ada perayaan yang diberikan begitu sang bayi lahir. Kepada keluarga pasien, diberikan layanan minuman sampanye, makanan lobster, dan berbagai fasilitas perayaan lainnya.

The Duchess of Sussex, sebelumnya menginginkan proses persalinannya dilakukan di rumah. Namun belakangan ternyata mantan aktris asa Amerika itu melahirkan di The Portland Hospital, London.

Isi kamar tidur yang berada di The Portland Hospital, London. (Daily Mail)

Paket persalinan di Portland mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu Poundsterling. Ibu-ibu terkenal lainnya yang melahirkan di sana di antaranya Victoria Beckham, Liz Hurley, dan Jools Oliver. Sarah Ferguson, Duchess of York juga melahirkan Putri Eugenie dan Beatrice di sana.

Staf rumah sakit menawarkan layanan kamar 24 jam dengan fasilitas kerja mewah. Ruangannya dilengkapi dengan perlengkapan mandi Molton Brown. Para ibu dan keluarganya ditawari makanan mewah untuk merayakan kelahiran anak mereka, dengan menu lobster, tiram, foie gras, sampanye, dan semuanya disajikan dengan piring-piring perak.

Masa inap pasien yang lama Portland dapat menghabiskan tagihan sebesar 1.800 Poundsterling per malam atau setara Rp33 juta. Ada pula sesi pemotretan ibu dan bayi secara profesional, serta mainan mewah. Dilaporkan ada 50 bidan penuh waktu dan perawat di kamar bayi yang bertugas setiap saat mengganti popok dan memeriksa bayi baru lahir sementara orang tua mereka leluasa untuk tidur.

Tempat tidur bayi di The Portland Hospital di London. (Daily Mail)

Bayi Meghan lahir pada pukul 5.26 pagi pada hari Senin pagi, dengan Pangeran Harry yang gembira di sisinya. Pangeran Harry, lalu mengumumkan kelahiran anaknya kemarin sore.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Meghan dan saya memiliki bayi laki-laki pagi ini, seorang anak yang sangat sehat. Ibu dan bayinya baik-baik saja. Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang pernah saya bayangkan. Kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana. Ini luar biasa, jadi kami hanya ingin berbagi dengan semua orang,” kata Harry. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.