Lumpuh karena Kecelakaan Tak Hambat Karier Politik Gabriela Michetti


Wapres Argentina Gabriella Michetti menjalankan sendiri kursi rodanya saat bertamu ke Istana Wapres. Dia tak pernah mau kondisi fisik memengaruhi pandangan orang terhadapnya.HILMI S., Jakarta–SITI AISYAH, Surabaya—TAK ada asisten atau ajudan yang mendorong kursi rodanya. Dia melakukannya sendiri saat memasuki Istana Wakil Presiden (Wapres) di Jakarta kemarin (7/5).Sang tuan rumah, Wapres Jusuf Kalla (JK), menyambutnya dengan hangat. Mengisi buku tamu sejenak. Sebelum keduanya masuk ke dalam ruang pertemuan untuk menghelat pertemuan tertutup.”Ada banyak pengusaha Argentina yang tertarik untuk menanamkan modal di Asia Tenggara. Khususnya di Indonesia,” tuturnya dalam bahasa Spanyol dalam jumpa pers setelah pertemuan tertutup tersebut.Dialah Gabriela Michetti, Wapres Argentina. Kecelakaan mobil memaksanya duduk di kursi roda sejak 1994. Tapi, itu sama sekali tak menyurutkan semangatnya untuk melanjutkan karir politik.Kecerdasan, keteguhan memegang prinsip, dan kelincahan berpolitik akhirnya mengantarkan dia sebagai pendamping Presiden Mauricio Macri di pucuk pemerintahan Negeri Tango sejak 2015. Selama itu pula dia tak pernah menjadikan kondisi fisiknya sebagai penyandang disabilitas untuk ”jualan” demi karir politik.

Wapres Argentina Gabriella Michetti saat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres kemarin. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)
Perempuan 54 tahun tersebut bahkan tak pernah mengungkapkan secara detail tentang kecelakaan yang menimpanya saat dalam perjalanan ke Laprida, Argentina, itu. Dia tak ingin kondisi fisiknya memengaruhi pandangan publik kepadanya.

Komentar

Loading...