Miris… Warga Miskin Menderita Stroke, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Rabu, 8 Mei 2019 - 13:17 WIB

FAJAR.CO.ID, BARRU — Miris nian kehidupan warga miskin di Barru ini. Dg Nassa (63) warga Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, hari-harinya hanya berharap belas kasih tetangganya.

Komunitas wartawan Barru yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Barru (AJB) serahkan bantuan untuk warga miskin, di Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Rabu, 8 Mei 2019.

Ahmadi Kalub, Ketua AJB, menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan aksi peduli di bulan puasa. Apalagi warga yang disantuni ini hidupnya di bawah standar. “Kita serahkan bantuan atas kepedulian rekan-rekan media di Barru,” katanya.

Dg Nassa mengaku, selama ini kehidupannya sangat kesulitan. Bahkan kadang-kadang hanya berharap bantuan tetangganya.

Sehari-hari sebagai tukang becak sudah tidak produktif lagi sejak mengalami stroke lima tahun lalu. Ia lebih banyak tinggal di rumahnya yang nyaris rubuh bersama istrinya, Dg Lebang. Rumahnya hanya sekitar 500 meter dari pusat niaga kota Barru.

Usman, salah seorang tetangganya, menyatakan, keluarga tidak mampu ini kerap tak makan seharian. Salah seorang putranya yang juga tukang ojek sudah meninggal satu tahun lalu.

Rumahnya berukuran empat kali tiga meter ini sudah sangat rapuh. Papan lantai menumpang di atas tanah milik orang lain sudah tidak layak lagi. Papan lantai sudah rapuh. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.