Mudik Gratis, Semen Tonasa Siapkan Ribuan Tiket Kapal Laut

Rabu, 8 Mei 2019 - 21:04 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik gratis. Di Sulsel, Semen Tonasa siapkan 1.849 tiket gratis.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Cholik mengatakan program mudik gratis ini sudah jadi tradisi BUMN setiap tahun. Kata dia, program ini dilanjutkan karena Kementerian BUMN melanjutkan kontribusi membantu para pemudik lewat sinergi sesama BUMN. Khusus di Sulsel, Semen Tonasa sebagai bagian Semen Indonesia Group jadi penanggung jawab.

“Untuk di wilayah Sulsel bahkan KTI, Semen Tonasa mendapat tugas mudik gratis. Kami siapkan 1.849 tiket gratis untuk mudik dengan menggunakan kapal laut. Sedikit turun tahun lalu lebih dari 2.000 kuota. Ada kebijakan Pelni tetapi secara nasional kuota mudik gratis naik,” ungkapnya, Rabu (08/05/2019).

Kata Said, untuk program mudik gratis ini bekerja sama dengan PT Pelni dan Pelindo IV. Dengan 5 rute disiapkan. Seperti Makassar-Surabaya sebanyak 242 tiket berangkat 27 Mei. Kemudian Makassar-Bima 707 tiket pada 30 Mei. Berangkat 28 Mei, ada Makassar-Balikpapan 100 tiket. dan rute Makassar-Maumere 500 tiket.

“Terakhir ada Makassar-Selayar sebanyak 300 tiket. Ini masih menunggu jadwal dari Pelni termasuk kapal yang digunakan. Jadi masih kordinasi untuk tujuan Selayar,” terangnya.

Untuk pendaftaran, calon pemudik bisa mendatangi langsung kantor perwakilan Semen Tonasa. Atau juga mendaftar secara online via situs Semen Tonasa. Untuk registrasi tujuan Surabaya paling lambat 20 Mei kemudian Bima terakhir 23 Mei kemudian untuk Balikpapan dan Maumere pada 21 Mei.

“Kami nanti bisa cetak tiket sendiri. Jadi akan dibuatkan lokasi pengambilan ala loket yang ada di pelabuhan,” terangnya.(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.