Rektor UIN Suska Riau Lost Kontak dengan Ustaz Abdul Somad

Rabu, 8 Mei 2019 - 08:40 WIB

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU–Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Prof Akhmad Mujahidin mengaku sudah menerima surat KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), soal dugaan pelanggaran netralitas PNS oleh Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Hal ini terkait dengan pertemuan UAS dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang videonya viral di Toutube dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Akhmad menyebutkan, intinya melalui surat itu, KASN meminta dirinya melakukan klarifikasi ke UAS soal pertemuan dengan Prabowo Subianto.

“Dan pada Senin kemarin (6 Mei, red) kami sudah coba lakukan klarifikasi,” kata Akhmad Mujahidin, Selasa (7/5) malam.

Klarifikasi yang dilakukan tersebut menurutnya dilakukan lewat surat dan menghubungi melalui telepon. Namun belum ada respons dari UAS.

“Sudah kami panggil. Kami kirim pesan lewat WhatsApp juga tak jawab, ditelepon juga tak diangkat. Jadi lost contact, sehingga kami sulit melakukan klarifikasi,” ungkap dia.

Akhmad menduga, sulitnya menghubungi UAS kemungkinan karena yang bersangkutan sedang izin menempuh pendidikan S3 (Doktoral), yang ditetapkan oleh SK Menteri Agama pada 13 Agustus 2018, di Universitas Khourtum Sudan untuk studi Al Sunnah Ulumul Hadits.

Baca: KASN Usut Pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan Prabowo

Baca: Panglima Mutasi Pati, AU Terbanyak, Disusul AD dan AL

“Memang secara administrasi beliau itu sedang S3 di Sudan. Mungkin karena sedang studi itu beliau tak bisa dikontak, mungkin karena sedang di luar negeri, WhatsApp – nya tidak aktif atau bagaimana kami tak tahu,” jelasnya.

“Saya sebagai pejabat tata usaha negara diperintahkan KASN untuk melakukan klarifikasi, sudah dilakukan klarifikasi. Hanya belum bisa dihubungi,” sambungnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.