Tomcat Mewabah di Indekos Hartaco, Tujuh Mahasiswa Jadi Korban

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tujuh orang yang berstastus Mahasiswa Univeristas Negeri Makassar yakni Hijratun, Ayu Hartina, Adul, Ayu, Rifki, Dian, dan Ikki diserang hama Tomcat di kost mereka Jl Daeng Tata Kompleks Hartaco Indah Makassar.

Kejadian ini telah berlangsung sejak sepekan. Namun, baru diketahui penyebabnya tiga hari lalu. Berawal dari seseorang bernama Rifky Rifaldi. Dia mengalami luka melepuh pada bagian lengan.

Kemudian selang sehari ia kembali mendapat luka yang sama di sekujur badan dan menyusul ke daerah mata. Akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Awalnya dikiraji luka herpes atau gatal bahkan dibilang kanre pali katanya orang Makassar tapi selang sehari makin parah,” tutur mahasiswa jurusan Seni UNM ini.

Kemudian ia pun tak sengaja menjemur pakaian. Mulai melihat beberapa serangga mirip semut besar hinggap di pakaiannya. Bahkan masuk ke dalam kamar korban. Setelah diteliti ternyata sejenis hama tomcat.

“Habis saya ternyata teman-teman lain juga kena, sampai sekarang masih ada,” tuturnya, sambil memperlihatkan sarang tomcat tersebut yang ada di jemuran pakaian kost.

Selain Rifky, rekannya Dian Pratiwi juga mendapatkan hal demikian. Tubuhnya di bagian perut juga melepuh, ia tak melihat tomcat tersebut menempel pada pakaiannya yang dijemur.

“Saya tidak ke rumah sakit, saya oles saja dengan minyak,” tutur perempuan asal Bima tersebut.

Tomcat tersebut mulai berdatangan ketika malam hari. Utamanya di tempat terang yang ada cahaya lampu.

Di perkirakan asal hama ini dari beberapa pohon yang ada di sawah dekat indekost. Sebab, indekos tersebut merupakan bekas sawah.

Saat ini mahasiswa tersebut meminta perhatian kepada pemerintah setempat untuk bisa membasmi tomcat yang ada di lingkungan mereka. “Kalau bisa ini Dinas Kesehatan turun langsung lihat ke tempat kami,” pinta Rifky. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...