10 Manfaat Telur Puyuh, Salah Satunya Mampu Meningkatkan Libido

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Telur puyuh memiliki kandungan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, lemak, lutein, kolin dan masih banyak lagi zat penting lainnya.

Bahkan jika dibandingkan dengan telur ayam, nilai gizi telur puyuh jauh lebih besar dan bisa digunakan sebagai bahan dasar pengobatan tradisional masa kini.

Berikut beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (7/5).

Kaya Nutrisi

Telur puyuh lebih bergizi dan lebih sehat daripada telur ayam. Telur puyuh mengandung 13 persen protein.

Telur puyuh sangat kaya akan vitamin B, dengan lebih dari 140 persen tiamin (Vitamin B1). Kuantitas ini sekali lagi lebih dari nilai tiamin ayam 80 persen.

Mencegah Batuk dan Meredakan Asma

Telur puyuh mengobati banyak kondisi dan efektif dalam mengobati batuk dan asma. Banyak peradaban kuno telah menggunakan kuning telur puyuh untuk mengobati psoriasis dan eksim.

Kualitas menguntungkan dari telur puyuh telah melihat mereka fitur sebagai produk komersial, dengan kapsul ekstrak telur puyuh terbaru.

Mengurangi Risiko Penyakit Terminal

Makan telur puyuh diklaim bisa menjaga kadar kalium tersebut tetap tinggi. Jika telur puyuh tidak terdengar terlalu menggugah selera, pertimbangkan untuk mengonsumsi kapsul ekstrak telur puyuh.

Mempromosikan Pembentukan Darah

Telur puyuh kaya akan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga membantu mengoksigenasi organ, jaringan dan bagian tubuh lainnya.

Zat besi juga merangsang pembentukan sel darah merah, yang meningkatkan kesehatan darah Anda. Telur puyuh mengandung kalium yang bermanfaat bagi darah.

Meningkatkan Kekebalan

Telur puyuh juga membantu mencegah gangguan lambung. Telur puyuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Juga meningkatkan daya ingat dan meningkatkan aktivitas otak.

Dengan kandungan zat besinya yang tinggi, telur puyuh juga membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh termasuk membersihkan tubuh dari senyawa beracun dan logam yang menumpuk di dalam tubuh.

Mencegah Batu Kandung Kemih

Telur puyuh baik untuk meningkatkan kesehatan ginjal, hati dan kantong empedu. Sekaligus menghambat pertumbuhan batu kandung kemih dan membantu memecahnya. Telur puyuh kaya akan lecithin yang membantu memecah batu kandung kemih.

Meningkatkan Libido

Telur puyuh penuh dengan nutrisi. Fosfor, protein dan vitamin adalah beberapa yang penting. Nutrisi vital ini bisa meningkatkan libido Anda.

Meningkatkan Kualitas Rambut

Telur puyuh baik untuk rambut Anda. Nutrisi yang ada dalam telur puyuh meluruskan dan memperkuat rambut Anda, sekaligus membuatnya lebih bersinar. Jadi jika Anda ingin rambut panjang, berkilau dan kuat, pertimbangkan untuk memasukkan telur puyuh dalam diet Anda.

Antiperadangan

Telur puyuh adalah agen anti-inflamasi yang kuat, yang menjadikannya makanan yang ideal bagi siapa saja yang menderita nyeri sendi, batuk kronis, dan bronkitis. Kecenderungan anti-alergi telur puyuh juga meningkatkan karakteristik anti-inflamasinya.

Baca: Rahasia Daun Alpukat Atasi 7 Masalah Kesehatan

Baik Untuk Orang Yang Alergi Terhadap Telur Ayam

Bagi orang yang alergi terhadap telur ayam, telur puyuh bisa menjadi pengganti yang sempurna. Telur ayam bisa menimbulkan reaksi, seperti garukan yang berlebihan, muntah, sakit perut, dan mual.

Telur puyuh tidak menyebabkan alergi dan memiliki alergen yang lebih rendah daripada telur ayam. Bahkan, telur puyuh juga menunjukkan sifat antialergi. Ini karena protein khusus yang disebut ovomucoid yang hadir di dalamnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...