Aksi 9 Mei, TKN: Bukti Mereka Tidak Siap Kalah

Kamis, 9 Mei 2019 - 15:07 WIB
Ace Hasan Syadzily

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Joko Widodo–KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai rencana aksi demonstrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang diinisiasi Kivlan Zen dan kawan-kawan menandakan mereka tidak siap kalah.

Salah satu tujuan aksi demonstrasi itu adalah meminta pasangan calon Jokowi–Ma’ruf, pesaing Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, didiskualifikasi.

“Saya kira langkah yang dilakukan Kivlan Zen dan kawan-kawannya menunjukkan mereka tidak siap untuk kalah,” kata Ace kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/5).

Menurut Ace, kalau meminta tuntutan seperti itu, harusnya menyertakan bukti apa yang harus membuat paslon Jokowi-Ma’ruf didiskualifikasi.

Ace menegaskan, selama ini proses pemilu sudah berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun memang ada beberapa kekurangan, hal itu masih dalam batas kewajaran.

“Saya kira itu harus dibuktikan kecurangan-kecurangan tersebut dengan data yang dimiliki oleh mereka,” ungkap Ace.

Wakil ketua Komisi VIII DPR ini mengatakan, silakan saja siapa pun termasuk Kivlan melakukan aksi demonstrasi. Hanya saja, kata dia, demonstrasi itu tentu tidak bisa dilakukan untuk menekan hasil perolehan yang telah dilakukan oleh KPU maupun Bawaslu.

Sebab, ujar Ace, proses yang dilakukan KPU dan Bawaslu sudah sangat terbuka dan transparan, sesuai kehendak rakyat.

“Jadi kalau sekarang ada pihak-pihak yang mengatasnamakan rakyat, mereka sesungguhnya menentang apa yang menjadi kehendak rakyat yang telah ditentukan rakyat 17 April yang lalu,” ujarnya.

Eggi Sudjana: Kok Sekarang Saya Jadi Tersangka?

Di Surabaya, Jokowi Raih 70,16 Persen, Saksi Prabowo Tolak Tanda Tangan

Ace mengimbau, sebaiknya terlebih di bulan Ramadan, jangan melakukan tindakan-tindakan memprovokasi masyarakat.

Dia menegaskan, harus menunggu dan menerima hasil penghitungan resmi yang akan disampaikan KPU 22 Mei 2019.

“Walaupun kami Tim Kampanye Nasional sangat meyakini untuk memenangkan Pilpres 2019,” katanya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.