Eggi Sudjana: Kok Sekarang Saya Jadi Tersangka?

Kamis, 9 Mei 2019 - 15:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana heran dengan langkah kepolisian yang menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus makar.

Terlebih lagi, sangkaan makar berkaitan dengan rencana dirinya menggelar aksi bersama massa dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) di kantor KPU, Jakarta, Kamis (9/5) ini.

“Kok, sekarang saya jadi tersangka?” tanya Eggi ditemui wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis ini.

Menurut Eggi, rencana aksi ke KPU dijamin konstitusi. Dia lantas menyinggung tentang UUD 1945 Pasal 28E ayat 3 tentang kebebasan berserikat, berkumpul dan berpendapat.

“Justru, dengan adanya unjuk rasa ini dan sudah kami kasih tahu ke polisi kemarin, polisi memfasilitasi,” ungkap dia.

Eggi kemudian sedikit bercanda atas status tersangka atas dugaan makar. Dia mengaku tidak berencana melakukan makar terhadap pemerintah terpimpin. “Kalau makar artinya makan roti bakar, saya suka,” pungkas dia.

Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan yang dilayangkan kepada Eggi Sudjana atas tuduhan perbuatan makar. Eggi pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Di Surabaya, Jokowi Raih 70,16 Persen, Saksi Prabowo Tolak Tanda Tangan

Tersangka, Eggi Sudjana Tetap Ikut Kepung KPU

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penetapan ini dilakukan oleh penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Menurut dia, Eggi dijadikan tersangka karena menghasut masyarakat melakukan people power. “Benar, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Kamis (9/5). (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.