Garuda Siap Turunkan Harga Tiket dengan Catatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno memastikan maskapai pelat merah, Garuda Indonesia bakal menurunkan harga tiket pesawatnya dengan catatan ada kebijakan baru dari regulator.

Rini menjelaskan, masalah harga tiket pesawat jelang Lebaran Idulfitri sudah dibahas dan BUMN akan mengikuti kebijakan dari regulator dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

"Sudah dibahas kan? Ikuti aturan regulator. Kalau regulator menurunkan batas atas kami juga akan comply," ucap Rini ditemui di Kantor Sekretarat Negara, Jakarta pada Rabu (8/5).

Dia menyebutkan, masalah harga tiket pesawat setiap maskapai berbeda-beda. Diakuinya Garuda Indonesia memang paling premium, tapi ada banyak lagi yang lebih murah sesuai kelasnya,.

"Garuda paling premium, lebih murah ada Citilink, pilihan costumer macam-macam, bukan hanya Garuda. Karena premium, (harga tiket) Garuda lebih tinggi, tapi masih di bawah batas atas," jelasnya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memang berencana merevisi aturan tentang batas atas harga tiket penerbangan.

Namun kebijakan itu masih akan dikonsultasikan dengan Ombudsman dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...