Hanif Dhakiri Ingin KNPI Jadi Mitra Strategis Kemenaker

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri menerima pengurus Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di ruang kerja Menaker, Rabu (8/5) kemarin.

Rombongan yang dipimpin Ketua Umum, Noer Fajrieansyah beserta jajaran pengurusnya hadir dalam rangka membahas hal strategis kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan KNPI, sebagai wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia.

Hanif menyatakan, sebagai menteri yang berlatar belakang aktivis, dia mengetahui betul peran strategis KNPI dalam kepemudaan “Saya memiliki harapan besar kepada KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda untuk berperan dalam membantu kami menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia,” ujar Hanif.

Dia menceritakan perbedaan signifikan Indonesia dengan negara luar adalah tingginya penduduk dengan usia muda. “Hal ini menjadi tantangan besar bagi kita untuk mampu menekan tingkat pengangguran. Bila ini tidak dimanage dengan baik akan menjadi ancaman bagi negara,” tutur hanif. “Hal yang sangat berbahaya bagi negara itu adalah anak muda yang pengangguran,” tambah Hanif.

Menanggapi hal tersebut, Noer Fajrieansyah menyatakan kesanggupan KNPI menjadi mitra strategis Kemenaker untuk menurunkan tingkat pengangguran khususnya di tingkat anak muda. “KNPI siap mendukung kemenaker untuk berperan serta menurunkan tingkat pengangguran,” ujar Fajrie.

Dia menyatakan sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan di Indonesia, KNPI memiliki jajaran pengurus aktif baik dari tingkat pusat, propinsi, kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan. Semuanya memiliki struktur aktif, kantor yang terbuka bagi semua anak muda.

“Bayangkan bila kemenaker mampu mensosialisasikan programnya kepada anggota kami saya percaya kita bisa mengurangi jumlah pengangguran di tingkat pemuda secara signifikan,” katanya.

Tersangka, Eggi Sudjana Tetap Ikut Kepung KPU

2,7 Juta Penduduk Belum Rekam e-KTP, Pemerintah Cetak 16 Juta Keping Blanko

Selain membahas hal strategis yang akan menjadi dasar kerja sama KNPI dengan Kemenaker, pertemuan juga diisi dengan kunjungan pengurus KNPI ke ruang inovasi Kemenaker yang menampilkan beberapa karya anak muda di seluruh Indonesia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar