Hasto : Terima Kasih, Rakyat Sudah Bantu PDIP Pecahkan Rekor Menang Pemilu

Kamis, 9 Mei 2019 - 20:31 WIB

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya berpotensi memecahkan rekor berdasar hasil Pemilu 2019. Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan memecahkan rekor karena memenangi pemilu legislatif (pileg) hingga dua kali berturut-turut.

Hasto mengatakan, sebelumnya belum pernah ada partai yang memenangi pileg secara berturut-turut. Sebagai contoh PDIP yang menjadi jawara Pemilu 1999, pada Pemilu 2004 hanya menjadu runner up atau di posisi kedua setelah Golkar.

Demikian pula Golkar yang memenangi Pemilu 2004, lima tahun kemudian berada di posisi kedua setelah Partai Demokrat. Namun, Partai Demokrat yang menjadi jawara Pemilu 2009 gagal mengulangi kemenangan saat Pemilu 2014.

“Jadi baru PDI Perjuangan yang menang pemilu legislatif dua kali berturut-turut. Pemilu 2014 dan 2019,” ujar Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Hasto pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Sebab, PDIP juga kembali berhasil mengantar Joko Widodo alias Jokowi memenangi pilpres lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang memberi kepercayaan kepada PDIP sebagai penopang utama pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Hasto.

Meski demikian Hasto memastikan PDIP tidak akan menjadi angkuh hanya karena memenangi Pemilu 2019. Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, PDIP akan terus bersinergi dengan anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang telah bekerja bersama-sama memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. (jpnn)

One thought on “Hasto : Terima Kasih, Rakyat Sudah Bantu PDIP Pecahkan Rekor Menang Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.