Hijrah dan Putuskan Berhijab, Donita: Aku Percaya Rezeki Allah Tak Akan Tertukar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melawan pergolakan batin, akhirnya aktris cantic Donita memutuskan mengenakan hijab di momen bulan suci Ramadan tahun ini.

Keputusannya itu diunggah melalui Channel Youtube miliknya, dengan judul 'Donita Memutuskan untuk Berhijab part 1', pada Senin, 8 Mei 2019.

Dalam video itu, Donita berkisah sebelumnya dia sempat ingin hijrah sebagai seorang muslim yang taat. Keinginan itu setelah mendengar cerita dari temannya yang memutuskan untuk berhijab. Saat itu, cerita temannya tidak digubrisnya.

"Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?,” ujar Donita.

Keinginan berhijab disambut baik sang suami, Adi Nugroho. Memang sebelumnya, Adi sebagai suami telah mengingatkan Donita untuk mengenakan hijab namun ketika itu Donita belum ada keinginan menutup aurat.

“Suamiku bilang, aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu. Karena di saat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti di saat aku ditanya sama Allah, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan,” papar Donita.

Usai sang suami mengungkapkan keinginannya agar dirinya berhijab, Donita sempat galau. Karena selama ini tidak terbesit pun keingin mengenakan hijab. Apalagi jika seorang perempuan mengenakan hijab harus siap segala-galanya, terutama hatinya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...