Ini Makna Nama Bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle

FAJAR.CO.ID--Dunia seakan dibuat penasaran dengan rupa dan nama dari buah Pangeran Harry yang baru saja dilahirkan Meghan Markle. Duke dan Duchess of Sussex sudah memikirkan dengan matang nama tersebut untuk jagoan mereka.

Namun, selang beberapa hari, Pangeran Harry dan Meghan Markle pun akhirnya mengumumkan nama putra mereka, yakni Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Dilansir dari Sky News, Kamis (9/5), terdapat arti unik di balik nama sang bayi.

Nama tersebut berasal dari padanan kata bahasa Jerman, Archie adalah versi singkat dari Archibald, yang berarti ‘asli’, ‘tebal’ dan ‘berani’. Sementara itu, Harrison berasal dari Aborigin dan artinya putra (son, Inggris) atau ‘putra Harry’.

Sehingga nama lengkapnya dapat dimaknai ‘Anak Harry yang asli dan berani’. Pangeran Harry tentu sangat bangga dengan putranya hingga diberi sentuhan namanya.

[caption id="attachment_459031" align="alignnone" width="640"] Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai memperkenalkan anaknya ke publik. (MSN)[/caption]

Pasangan berbahagia itu mulai memperkenalkan putra mereka ke media untuk pertama kalinya sebelum membawanya untuk bertemu Ratu dan Pangeran Philip. Meghan menjawab pertanyaan media dengan kalimat indah.

“Saya kini punya dua lelaki terbaik di dunia, karakternya anteng dan tenang,” kata Meghan.

Sambil menggendong Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Harry selalu berseri-seri. “Mengasuh anak itu luar biasa. Kami sangat senang memiliki malaikat kecil yang menimbulkan kegembiraan. Kami ingin menghabiskan waktu khusus bersamanya ketika dia mulai tumbuh dewasa,” tegas Pangeran Harry.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...