PSU di Soppeng Bisa Legakan Semua Pihak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SOPPENG–Laporan dugaan penggelembungan suara yang disinyalir menguntungkan salah satu caleg DPR RI Partai Golkar berbuntut permohonan agar di Soppeng digelar penghitungan suara ulang.

PSU ini dinilai akan melahirkan kebaikan bagi semua pihak yang terlibat dalam pesta politik memilih walil rakyat ini. Hal ini ditegaskan Muhammad Yusuf Said, tim pemenangan Muh Yasir, di Makassar, Kamis 9 Mei 2019.

Kebaikan pertama, sebut mantan wartawan ini, penyelenggara akan terlepas dari beban psikologis setelah PSU dilaksanakan. “Jika tidak ada penyelesaian terbuka sekelas PSU, sampai mati dugaan ini akan tidak berujung dan membebani utamanya KPU selaku penyelenggara,” kata Yusuf.

Kebaikan kedua, katanya, tentu akan mengalir bagi siapapun caleg Golkar yang akhirnya ditetapkan sebagai pemilik kursi DPR RI dapil 2. “Pada akhirnya, caleg terpilih nanti tidak akan lagi tersandera kasak kusuk isu penggelembungan suara.

Jadi ini tentu akan berdampak positif bagi psikologis caleg tersebut. Jadi bagi caleg Golkar sebaiknya tidak usah takut apalagi panik sepanjang merasa berpijak di atas kebenaran.
Beri waktu penyelenggara membuktikan kinerja mereka,” pinta Yusuf.

Kebaikan berikutnya, sambung Yusuf, akan mengalir ke partai Golkar. “Jadi Golkar sudah memperlihatkan sebagai partai matang bagaimana mengakomodir semua kepentingan dan hak caleg tanpa terkecuali. Dengan begitu, marwah partai akan tegak karena ikut terlepas dari gonjang-ganjing menikmati kemenangan besar yang tersaji di Soppeng,” katanya.

Pileg DPR RI di Soppeng berujung pada laporan ke Bawaslu terkait dugaan penggelembungan suara yang dinikmati oleh salah satu caleg Partai Golkar. Hal ini membuat rekpaitulasi tingkat provinsi Kabupaten Soppeng ditunda untuk sementara waktu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...