TKN Serahkan Pada Jokowi soal Reshuflle Kabinet

Kamis, 9 Mei 2019 - 14:09 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi– Ma’ruf Amin tidak mau mencampuri urusan reshuflle kabinet yang isunya semakin gencar belakangan ini. TKN meyakini Presiden Jokowi memiliki kewenangan penuh untuk tidak atau melakukan perombakan kabinet.

“Soal rehusffle tentu kami serahkan sama Pak Jokowi. Pak Jokowi memiliki hak prerogatif presiden,” kata Juru Bicara TKN Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/5).

Ace menuturkan, Jokowi memiliki kewenangan melakukan evaluasi terhadap para menteri selaku pembantunya di pemerintahan. Menurut dia, dalam sisa waktu dua hingga tiga bulan ini, mungkin bisa banyak agenda yang harus diselesaikan pemerintahan Jokowi–Jusuf Kalla.

“Saya kira beliau akan konsisten dengan tagline beliau selama ini, yaitu bersih, merakyat, dan kerja,” ungkapnya.

Tim Hukum Nasional Dinilai Tepat Hadapi Amien Rais dan Habib Rizieq

Sebut Jokowi Keturunan PKI, Anak Pengusaha Money Changer Ini Ditangkap

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan, yang paling penting pemerintahan Jokowi harus menunjukkan kredibilitasnya. Salah satu yang sering disampaikan Jokowi adalah soal pemerintahan yang bersih, bisa bekerja.

“Misalnya nanti kalau ada salah satu menteri menghadapi masalah hukum, membiarkan menteri fokus pada masalah hukumnya,” katanya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.