Aubameyang Hattrick, Arsenal Lolos ke Final Liga Europa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Arsenal lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan Valencia dengan skor 4-2 di leg kedua babak semifinal, Jumat, 10 Mei, hari ini. Kemenangan itu membuat anak asuh Unai Emery unggul agregat 7-3.

Pada laga di Mestalla Stadium, Valencia unggul terlebih dulu di menit ke-11. Gol tuan rumah dicetak Kevin Gameiro berkat assist Rodrigo. Namun keunggulan itu hanya bertahan beberapa menit. Pada menit ke-17, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapat bantuan Alexandre Lacazette.

Arsenal berbalik memimpin di menit ke-50. Gol kedua The Gunners dicetak Lacazette usai menerima umpan dari Lucas Torreira. Tapi, Valencia juga bereaksi cepat. Delapan menit berselang atau tepatnya di menit ke-58, Kevin Gameiro kembali menaklukkan Petr Cech. Lagi-lagi berkat assist Rodrigo.

Valencia yang unggul penguasaan bola mencoba menekan Arsenal setelah satu jam pertandingan. Namun, bukannya mencetak gol, mereka malah kebobolan lagi di menit ke-69. Kembali Aubameyang menaklukkan Neto berkat umpan Ainsley Maitland-Niles.

Aubameyang mencetak hattrick di menit ke-88 berkat assist Henrikh Mkhitaryan sekaligus memastikan Arsenal menang 4-2. Dengan kemenangan ini, Arsenal unggul agregat 7-3. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...