Chelsea Lolos Final, Sarri: Pertandingan Luar Biasa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea dipaksa bertarung hingga babak adu penalti untuk bisa menyingkirkan Eintracht Frankfurt dan melaju ke final Liga Europa. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut itu adalah pertandingan luar biasa.

“Dalam pertandingan terbuka mereka menjadi sangat berbahaya. Kami tidak dapat mencetak gol kedua di babak pertama dan kami mendapat masalah di bagian pertama babak kedua. Kami melakukan lebih baik di bagian terakhir babak kedua dan kemudian di perpanjangan waktu kami benar-benar sangat lelah, tetapi juga lawan sangat lelah. Itu adalah pertandingan yang luar biasa,” kata Sarri di situs resmi UEFA.

Bagi Sarri, ini memang sangat berat. “Tidak mudah bagi tim Inggris untuk tiba di bulan-bulan terakhir dengan kondisi fisik yang sangat baik, karena di sini kami bermain lebih banyak daripada di negara lain. Kami memainkan pertandingan nomor 61 hari ini – di Italia Anda bisa bermain 50/52 pertandingan, tapi ini perbedaan besar – delapan, sepuluh pertandingan,” jelasnya.

“Anda tahu betul bahwa di sini [di Inggris] levelnya sangat tinggi. Jika Anda berpikir untuk mencapai final Piala Liga, kami harus bermain melawan Liverpool, melawan Tottenham – finalis Liga Champions. Di final kami bermain melawan menurut pendapat saya tim terbaik di Eropa: Manchester City. Anda dapat memahami dengan sangat baik bahwa level di sini sangat tinggi,” tandasnya.

Laga yang berlangsung hingga Jumat pagi ini harus diteruskan ke babak adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 1-1 yang mengulang skor di leg pertama. Pada adu tos-tosan, Chelsea menang 4-3. (UEFA/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...