Dapil Jakarta Selatan, Gerindra Loloskan 5 Kader ke DPRD DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Partai Gerindra memastikan lima kadernya melenggang ke DPRD DKI, berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua DPC Gerindra Jakarta Selatan, Nuraina (Nuri Shaden) mengatakan, dari Dapil 8 Jakarta Selatan, ada tiga kadernya yang melenggang ke parlemen.

“Purwanto, Wahyu Dewanto, dan Nurhasan lolos ke DPRD,” kata Nuri, Jumat (10/5).

Purwanto yang merupakan caleg pendatang baru mendapatkan 36.782 suara dari dapil 8. Menyusul Wahyu Dewanto yang juga pendatang baru dari Gerindra memperoleh 13.373 suara. Lalu Nurhasan memperoleh 13.119 suara.

Sementara di Dapil 7 Jakarta Selatan, Gerindra berhasil mendapatkan dua kursi. “Mereka adalah Abdul Ghoni 30.889 suara dan Esti Arini Putri 12.225,” kata Nuri.

Gerindra dari Dapil Jakarta Selatan sendiri paling banyak mengirimkan kadernya ke parlemen. Selanjutnya ada PDIP dengan mengirimkan 4 kadernya ke DPRD DKI.PKS sendiri yang diprediksi bakal menguasai Jakarta Selatan justru hanya mengirimkan tiga kadernya, bermitra dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu.

Mahfud MD Belum Pastikan Gabung Tim Asistensi Hukum

Untuk perolehan partai, kata Nuri, di dapil 7 Gerindra memperoleh sekitar 102 ribu suara. Sedangkan di dapil 8 meraih sekitar 150 ribu suara.Sementara untuk caleg petahana Gerindra yang tidak mendapatkan kursi di antaranya Seppalga Ahmad dan Enda Setia Dewi. Nuri sendiri juga mengaku tidak lolos sebagai petahana ke DPRD DKI. (jpnn)

Komentar

Loading...