Dominasi Petahana Tumbang, Golkar Pertahankan Ketua DPRD


FAJAR.CO.ID,MASAMBA–Pemilihan Legislatif (Pileg) menjadi kemenangan baru. Banyak patahana yang tumbang di Luwu Utara.

Mereka yang tumbang di pemilu ini mencapai 17 orang. Hanya 18 orang bertahan.

Sementara anggota DPRD Luwu Utara yang akan dilantik ibu dominan wajah baru. Meski menang di Pileg, anggota DPRD dari Partai Golkar Luwu petahana yang tumbang sebanyak tiga orang.

Partai Golkar berhasil memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2019.  Partai Golkar menyapuh bersih empat dapil dengan perolehan 145.166 suara dengan perolehan delapan kursi. Dibanding pemilu 2014 hanya mendapat tujuh kursi.

Nasdem yang pemilu 2014 lalu, kini berhasil mendapatkan tiga kursi. Ada penambahan satu kursi. Partai Amanat Nasional berhasil mempertahankan empat kursi di DPRD Luwu Utara. Namun, perolehan suara mencapai 21,691 suara.

Sementara Partai Gerindra pada 2014  berhasil mencapai 6 kursi turun menjadi tiga kursi.

Ketua Golkar Luwu Utara, Muhammad Fauzi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lutra. ”Masyarakat Luwu Utara yang telah kembali memberikan kepercayaan pada Partai Golkar,”kata Fauzi.

Menurutnya, masyarakat Luwu Utara kembali memberi kepercayaan ke Partai Golkar menjadi pemenang di Kabupaten Luwu Utara.  Sehingga hampir dipastikan kursi Ketua DPRD  kembali dipercayakan  kepada Golkar.

Ketua Partai PAN Luwu Utara, Karimuddin mengatakan partai dipastikan merebut kursi pimpinan DPRD Luwu Utara. ”Kursi kita tetap. Hanya suara partai yang naik,”kata Karimuddin.

PAN akan mendampingi Partai Golkar dan Nasdem. Posisi Gerindra dan Hanura terlempar dari jajaran pimpinan DPRD Luwu Utara. (shd)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...