Jokowi: Kalau dari Kesiapan, Daerah Ini Paling Siap

Jumat, 10 Mei 2019 - 08:17 WIB

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA–Presiden Joko Widodo telah meninjau lokasi lahan yang dipersiapkan untuk wilayah Ibu Kota Pemerintahan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Presiden yang akrab disapa Jokowi, ini langsung meninjau dari atas Bukit Nyuling, Kabupaten Gunung Mas.

Usai mendarat di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, orang No.1 di Indonesia ini menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan masyarakat desa.

Jokowi diterima dan disambut secara adat dayak, dengan pemotongan pantan dan pengalungan lilis lamiang oleh damang adat dan Bupati, Arton S. Dohong.

Tepat di atas Bukit Nyuling yang tak jauh dari ibu kota kecamatan, beliau memperhatikan dengan seksama lokasi yang rencananya akan di jadikan ibu kota yang baru.

“Kita sudah melihat dari atas wilayah yang disiapkan untuk Ibu Kota Pemerintahan RI. Dan kalau dari kesiapan daerah ini paling siap,” ucap Jokowi.

Namun, ini masih feeling. Sebab yang menentukan nanti ada tim ahli yang akan mengkaji.

Bantah Keterangan Saksi, Bandara Narkoba Ungkap Hal Mengejutkan di Pengadilan

“Saya ke sini masih cari feeling saja. Nanti untuk masalah penetapannya, kan ada tim nanti yg mengkaji lagi segala aspek dan persiapannya,” ujarnya.

Saat ditanya wartawa, apakah feeling itu ditemukannya saat meninjau di Kalteng? Spontan Presiden menjawab, “Nemu, nemu,” ujarnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.