Menang Adu Penalti, Chelsea Tantang Arsenal di Final Liga Europa

Jumat, 10 Mei 2019 - 04:57 WIB
Olivier Giroud mendapat pengawalan ketat dari pemain Eintracht Frankfurt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derby Inggris akan tersaji di final Liga Europa. Chelsea akan menghadapi klub sekotanya, Arsenal usai menang adu penalti 4-3 atas klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua babak semifinal yang berlangsung Jumat, 10 Mei, pagi ini.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Chelsea yang menurunkan starter terbaiknya termasuk trisula Willian, Olivier Giroud, dan Eden Hazard menekan sejak awal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Chelsea baru bisa membuka keunggulan di menit ke-28. Menerima umpan dari Eden Hazard, pemain muda, Ruben Loftus-Cheek mampu menaklukkan penjaga gawang Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum yang berarti Chelsea untuk sementara unggul agregat 2-1.

Eintracht Frankfurt mencoba bangkit di paruh kedua. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-49, bomber andalan tim tamu, Luka Jovic berhasil menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga berkat assist Mijat Gacinovic.

Meski bermain lebih terbuka setelah skor 1-1, ternyata tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Ovidiu Hategan asal Rumania meniup peluit tanda laga sepanjang 90 menit berakhir. Karena agregat sama 2-2, laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Kembali ke lapangan untuk extra time 2×15 menit, kedua tim kembali saling serang. Pada menit ke-96, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengubah komposisi penyerang. Olivier Giroud ditarik keluar digantikan Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, Chelsea yang memburu satu gol kemenangan untuk lolos ke final menantang Arsenal tidak mampu menjebol gawang wakil Jerman itu. Karena Eintracht juga tidak mampu mencetak gol, pertandingan pun harus diselesaikan lewat drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Cesar Azpilicueta yang maju sebagai penendang kedua sempat gagal menjalankan tugasnya. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan setelah algojo keempat dan kelima Eintracht; Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia juga gagal menaklukkan Kepa. (Live Score/amr)

 

Hasil Adu Penalti

Chelsea 

Ross Barkley: gol

Cesar Azpilicueta: gagal

Jorginho: gol

Davide Zappacosta: gol

Eden Hazard: gol

Eintracht Frankfurt

Sebastien Haller: gol

Luka Jovic: gol

Jonathan de Guzman: gol

Martin Hinteregger: gagal

Goncalo Paciencia: gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.