Nurdin Abdullah Akui Peranan Media Dukung Keberhasilan Program Pemerintah

Jumat, 10 Mei 2019 - 22:51 WIB

*Gubernur Buka Puasa Bersama Unsur Pers

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) bersilaturahmi dengan unsur pers dalam acara Buka Puasa Bersama Gubernur di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (10/5).

Gubernur NA berharap silaturahmi ini semakin mempererat hubungan Pemprov Sulsel dengan insan pers. Ia juga mengakui peran strategis pers atau media dalam mendukung berhasilnya program pemerintahan.

“Saya yakin dan percaya apapun yang dikerjakan jika tidak dipublish tidak berarti apa-apa,” kata Nurdin Abdullah.

NA juga berterima kasih atas pengawalan yang dilakukan oleh media. Serta peranan sebagai fungsi kontrol, di usia jabatannya bersama Wakil Gubernur Sulsel yang baru berusia tujuh bulan, berharap media senantiasa melakukan koreksi.

“Kita masih harus selalu dikoreksi dan saya yakin ada hikmah dibalik itu semua, semoga pemerintahan kita semakin melayani dan bersih,” ujarnya.

Media juga senangtiasa mendorong kemajuan Sulsel. Sehingga OPD yang berada di Pemprov juga selalu berusaha melakukan inovasi.

Nurdin juga menyampaikan beberapa keberhasilan yang telah dilakukan Sulsel, seperti hadirnya Makassar New Port sehingga bisa dilakukan direct call (pengiriman langsung) serta penyederhanaan perizinan.

Pemprov juga berusaha untuk melakukan sinergi dengan kabupaten/kota. Bantuan Keuangan Daerah juga diberikan lebih besar kepada daerah dari sebelumnya.

“Provinsi ini kita tidak bersaing dengan kabupaten/kota tetapi bagaimana mensinergikan. Tentu kita berharap tidak ada lagi ego sektoral masing-masing mendorong bagaimana menghadirkan kesejateraan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan gagasan bentuk konsep acara media. Dimana Gubernur dihadirkan untuk berinteraksi dengan masyarakat mendengarkan keluhan secara langsung.

“Gubernur hadir atau saya hostnya, kita tanya bupati apa gerakan-gerakannya,” sebutnya.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Arifuddin Lewa tentang berita dan kabar baik.

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan salat Magrib bersama di Masjid Baitul Aqsa kemudian santap malam bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.