Pahlawan Arsenal, Aubameyang: Kami Belajar dari Kegagalan Musim Lalu

Jumat, 10 Mei 2019 - 05:49 WIB
Foto: UEFA

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan dengan menorehkan hattrick di leg kedua babak semifinal Liga Europa dan membantu timnya lolos ke final. Usai laga, ia mengatakan mereka sukses ke partai puncak karena belajar dari pengalaman pahit musim lalu.

Tahun lalu, Arsenal gagal ke final usai kalah di babak semifinal dari Atletico Madrid. “Kami telah belajar dari musim lalu dan tahun ini kami tidak melakukan kesalahan yang sama. Sekarang kami lolos ke final,” kata Aubameyang usai pertandingan kepada BT Sport dikutip dari BBC.

Tentang kerjasamanya dengan Alexandre Lacazette: “Kami telah berbicara banyak tentang hubungan kami dan itu menyenangkan untuk bermain dengannya, terutama ketika Anda memenangkan pertandingan seperti ini. Ini adalah final sehingga tidak masalah tim mana yang kami mainkan, kita harus memberikan segalanya dan menang,” jelasnya.

Arsenal lolos ke final Liga Europa usai mengalahkan Valencia dengan skor 4-2 di leg kedua babak semifinal, Jumat, 10 Mei, hari ini. Kemenangan itu membuat anak asuh Unai Emery unggul agregat 7-3.

Pada laga di Mestalla Stadium, Valencia unggul terlebih dulu di menit ke-11. Gol tuan rumah dicetak Kevin Gameiro berkat assist Rodrigo. Namun keunggulan itu hanya bertahan beberapa menit. Pada menit ke-17, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang yang mendapat bantuan Alexandre Lacazette.

Arsenal berbalik memimpin di menit ke-50. Gol kedua The Gunners dicetak Lacazette usai menerima umpan dari Lucas Torreira. Tapi, Valencia juga bereaksi cepat. Delapan menit berselang atau tepatnya di menit ke-58, Kevin Gameiro kembali menaklukkan Petr Cech. Lagi-lagi berkat assist Rodrigo.

Valencia yang unggul penguasaan bola mencoba menekan Arsenal setelah satu jam pertandingan. Namun, bukannya mencetak gol, mereka malah kebobolan lagi di menit ke-69. Kembali Aubameyang menaklukkan Neto berkat umpan Ainsley Maitland-Niles.

Aubameyang mencetak hattrick di menit ke-88 berkat assist Henrikh Mkhitaryan sekaligus memastikan Arsenal menang 4-2. Dengan kemenangan ini, Arsenal unggul agregat 7-3. (BBC/Live Score//amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.