Pentingnya Memakai Pasta Gigi Halal Bagi Muslim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Bagi umat muslim, tentu akan terasa makin nyaman saat menggunakan produk sehari-hari yang halal. Hadits Nabi menyatakan bahwa batas antara halal dan haram itu jelas. Yang subhat (tidak jelas) sebaiknya ditinggalkan.

Demikian diungkapkan Syifa Fauziah, Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pada temu media "Beyond Halal - Menyikapi Jaminan Halal Pasta Gigi Sasha" di Jakarta, kemarin.

Namun, kata Syifa masih banyak yang belum familiar soal halal-haram produk pabrik. "Banyak yang masih berdasarkan kriteria, yang penting tidak mengandung babi atau alkohol, dan menganggap itu sudah cukup," ucap Syifa.

Padahal, tidak sesederhana itu. Tiap bahan yang digunakan haruslah tidak mengandung bahan yang tidak halal, dan prosesnya pun terjamin, tidak ada kontaminasi. Yang harus jadi pedoman adalah sistem pembuatannya, dari hulu hingga hilir.

"Oleh karenanya, umat muslim akan semakin tenang, karena pasta gigi Sasha adalah produk pasta gigi yang bukan hanya bersertifikat halal untuk produknya, namun juga keseluruhan prosesnya sudah terjamin kehalalannya," ujar Syifa.

Pasta gigi Sasha juga mengandung siwak yang masuk dalam salah satu perintah nabi. Menurut Syifa, orang Indonesia belum terlalu terbiasa dengan penggunaan siwak dalam bentuk utuh.

"Dengan dikemas dalam pasta gigi ini, kita tidak hanya bersykur karena menggunakan produk halal tetapi juga bisa meningkatkan ketaqwaan karena mengandung siwak yang disunahkan nabi," tutur Syifa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Andin Andin


Comment

Loading...