PUPR Alokasikan Rp20 M Lebih untuk Jalan, Proses Tender Segera Dimulai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE— Perhatian oPemkab Tana Toraja untuk membangun infrastruktur di Toraja bagian barat cukup besar. Tahun ini dana alokasi khusus ( DAK ) jalan yang dikelola dinas PUPR sebagian besar diarahkan ke sana.

Rp20 milyar lebih dana alokasi khusus ke wilayah tersebut segera dilelang.  Wilayah barat dapat porsi anggaran tersebar mengingat daerah itu masih tertinggal. Sejumlah wilayah masih sulit terjangkau oleh sarana transportasi.

Sejumlah poros jalan kabupaten di wilayah tersebut belum dapat dilalui oleh kendaraan biasa. Poros antar kecamatan masih banyak jalan tanah dan belum dikeraskan .

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae , meminta agar proses tender untuk kegiatan yang bersumber DAK  segera dimulai. Sebelumnya kegiatan pelelangan proyek belum dilakukan karena kegiatan pemilu.

” Proses lelang kegiatan dari DAK akan segera dimulai, proses administrasi dan teknis sudah siap, sebelumnya tertunda karena ada pesta demokrasi, prioritas infrastruktur masih di wilayah barat  ” jelasnya. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...