Ternyata Sarri Pelatih Italia Pertama yang Tembus Final Liga Europa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bos Chelsea Maurizio Sarri membuat sejarah sebagai pelatih Italia pertama yang bermain di Final Liga Europa era modern. Itu setelah timnya menyingkirkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 yang mengulang skor leg pertama di Jerman. Mereka akan menghadapi Arsenal di Final di Baku pada 29 Mei.

Ini akan menjadi All England Final. Seperti halnya Chelsea dan Arsenal, partai puncak Liga Champions juga akan mempertemukan dua klub Premier League, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Ini adalah pertama kalinya keempat finalis dalam dua turnamen UEFA berasal dari negara yang sama.

Namun, perlu dicatat bahwa tidak ada pelatih klub ini yang berasal dari Inggris. Sarri berasal dari Italia. Sedangkan manajer Arsenal, Unai Emery dari Spanyol. Argentina, dan Jerman juga terwakili di bangku cadangan dimana ada Mauricio Pochettino dan Juergen Klopp yang akan memimpin Spurs serta Liverpool.

Sarri membuat sejarah dengan cara yang berbeda, karena ia adalah pelatih Italia pertama yang ambil bagian dalam Final Liga Eropa modern. Perwakilan terakhir dari Italia yang mencapai Final Piala UEFA adalah Alberto Malesani yang membawa Parma juara pada 1998-1999, sebelum format kompetisi berubah. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...