Dosen UNM Ajar Pensiunan Telkom Cara Tingkatkan Kebugaran di Usia Lanjut

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM memberi pengajaran pada pensiunan pegawai Telkom cara meningkatkan kebugaran di usia lanjut. Pengajaran lewat Program Kemitraan Masyarakat (PKM) itu dilakukan dalam bentuk coaching clinik oleh Dr Hasyim, M.Pd, Dr Imam, M.Pd, serta Silatulrahmi, M.Pd.

Selaku ketua kegiatan ini, Hasyim mengatakan, pada pelatihan ini diberikan pemahaman kepada para pensiunan Telkom yang tergolong dalam kategori usia lanjut. Khususnya pemahaman tentang aktivitas fisik yang bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani.

“Yakes memiliki tempat fitnes yang sangat memadai dan disediakan untuk para pensiunan. Untuk itu, saya bersama teman-teman dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM memberikan coaching clinik terkait cara menggunakan alat-alat fitnes tersebut,” jelas Hasyim.

Menurut Hasyim, coaching clinik penggunaan alat fitnes ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani mereka yang sudah di usia lanjut. “Ini penting agar sistematika gerakan dapat dilaksanakan dengan baik oleh para pengguna khususnya para usia lanjut. Sehingga dengan mahirnya mereka menggunakan alat tersebut maka dengan sendirinya dapat meningkatkan kebugaran jasmaninya,” ujarnya

Coaching clinik ini dilaksanakan di Yakes Telkom Area 7 Kepulauan, 26 April lalu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Yakes telkom Area 7 Kepulauan atas kerjasamanya. Semoga ke depan kerjasama ini akan terus berlanjut melalui Program Kemitraan Masyarakat,” kata Hasyim. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...