Identik dengan Dasi Kupu-kupu Pink, Koleksi Eden Park Paris Diminati Pria Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:37 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Paris, Perancis dijuluki sebagai pusat mode dunia. Kota yang dikenal dengan ikon menara Eiffel tempat bagi banyak perancang yang menciptakan merek mode paling terkenal dan laris di dunia. Salah satunya Eden Park Paris.

Eden Park Paris sebuah brand yang dikenal dengan koleksi busana bagi kaum pria. Logo dasi kupu-kupu berwarna pink menjadi identitas brand yang lahir pada tahun 1987 ini.

Kini, produk busana ternama Paris itu meramaikan pasar retail Indonesia dengan peluncuran gerai utamanya di Plaza Indonesia.

Denny Utomo selaku Chairman & CEO Utomocorp, distributor resmi Park Eden Paris mengatakan bahwa selama ini Park Eden Paris dikenal sebagai busana pria yang cukup mengakomodir kaum pria di Eropa.

Butuh waktu hampir dua tahun bagi Denny hingga akhirnya memutuskan menjadi distributor Eden Park Paris di Indonesia. Denny melihat orang Indonesia terutama pria cocok dengan busana elegan yang biasa di pakai kaum pria Eropa.

“Hampir dua tahun kami mengamati Eden Park Paris. Kita lihat style-nya, fabric dan kita juga melakukan survei di Eropa. Kita lihat ini cocok untuk pria Indonesia, akhirnya saya berani membawa merek ini ke Indonesia,” ungkap Denny Utomo saat ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Eden Park Paris telah mendobrak anggapan bahwa pria tak bisa terlihat maskulin dengan warna yang biasanya diasosiasikan dengan wanita ini (pink).

Pada kenyataannya, banyak koleksi pakaian pria Eden Park Paris yang menggunakan sentuhan warna pink justru terlihat modern stylish.

“Saya menawarkan warna pink itu bisa dipakai laki-laki tapi begini caranya, jangan terlalu dominan tapi cukup pelengkap saja ada yang di dasi, ada yang di kemejanya. Tetap mau warna biru muda atau putih pink-nya menjadi pelengkap saja,” tutur Denny.

Ia melihat, warna pink sama saja dengan warna lain tergantung bagaimana kita bisa memadu padankan warnanya dengan warna yang lain.

Eden Park tidak hanya untuk pria, ada juga untuk wanita hanya saja belum masuk ke Jakarta. “Mungkin pasarnya disini belum cocok, karena yang mereka keluarkan kebanyakan basic dengan pink bow tie dimana laki-laki mudah pakai dalam event apapun,” tutur Denny.

Eden Park Paris ini telah pre launching beberap bulan lalu. Dikatakan Denny bahwa sejak masuk di Indonesia, produk yang dikategorikan merek premium ini disambut baik oleh masyarakat.

“Cukup mengagetkan karena kita harga premium dan memang orang Indonesia cukup baik responnya. Beberapa penjualan kami juga cukup baik. Kemarin kita baru coba display jaket Adidas Eden Park Paris langsung laku habis. Padahal baru satu hari dan harga pun cukup tinggi,” jelas Denny.

Sebanyak 700 piece Eden Park Paris telah hadir seperti Jersey rugby untuk beberapa jaket polo besar, kemeja ikonik, t-shirts, layering dengan blazer khas. Harga dibanderol mulai dari Rp500 ribu – Rp2 juta keatas.

Kini Eden Park Paris memiliki 325 titik penjualan Prancis dan 241 titik penjualan di lebih dari 34 negara, seperti: Italia, Spanyol, Taiwan, Swiss dan Dubai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.