Kursi Pimpinan Digodok

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja sudah menetapkan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten. Hasilnya sudah ditetapkan.

Hasil rekapitulasi pemilu di Tana Toraja mendudukkan partai Golkar selaku pemenang. Di susul Nasdem dan PDIP meraih raih kursi wakil ketua. Partai Hanura dan Gerindra yang pemilik kursi wakil terjungkal. Pemilik kursi pimpinan mulai mengodok siapa yang duduk di kursi pimpinan.

Sekertaris DPD II Golkar Tator, Junus Pakanan mengatakan, pengisian pimpinan DPRD akan diatur oleh pimpinan berdasarkan aturan internal partai. “Soal nama itu akan digodok sesuai mekanisme partai,” ujarnya.

Sementara berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU, partai Golkar dengan perolehan 7 kursi, Nasdem (6), PDIP (5), Demokrat (4), dan Hanura (3). Partai Gerindra sebelumnya mendapat 5 kursi kini hanya 2 kursi. Sementara tiga partai lainnya, masing-masing Perindo, PKPI, dan Berkarya, masing-masing satu kursi.

Ketua KPUD Tana Toraja, Rizal Randa menyebutkan, hingga selesai rekapitulasi, pihaknya belum menerima keberatan terkait hasil tersebut. “Prosesnya berjalan baik, tidak ada keberatan,” jelasnya. (fkt/ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...