Nama 5 Caleg Lolos Dapil X Sulsel Periode 2019-2024

Sabtu, 11 Mei 2019 - 16:27 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hasil rekapitulasi perolehan suara di dapil X DPRD Sulsel meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara menunjukkan lima parpol mendudukkan wakilnya di dapil itu belum tergantikan.

Meski parpol tetap, namun hanya dua petahana yang bisa bertahan. Keduanya yakni, Dan Pongtasik (PDIP) dan Firmina Tallulembang (Gerindra).

Petahana lainnya, Pendi Bangadatu (Nasdem) digulung oleh Sarwindey T Biringkanae, seorang pendatang baru.

Sementara petahana Demokrat, Surya Bobi hanya meraih suara 13.226, sedangkan penantangnya Jufri Sambara 14.527 suara.

Kemudian, kursi alhmarhumah Alfritha Passande Danduru (Golkar) diisi oleh pendatang baru John Rende.

John Rende Mangontan 13.765 juga berhasil menumbangkan istri Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara, Nurliah Datuan Batara hanya 12.083 suara.

Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Iqbal Arifin mengatakan dapil wilayah Toraja ini memang merupakan basis PDIP sejak dahulu. Sehingga sulit tergantikan. “Kita tidak pernah khawatir dengan ketokohan Dan Pongtasik di sana,” katanya.

Sedangkan pendatang baru, John Rende mengaku, belum berani mengklaim meskipun sudah memiliki hitungan secara internal. Dia memilih menunggu penetapan secara berjenjang oleh KPU. “Cukup saya ingin menyampaikan apresiasi yang sudah menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi ini,” katanya. (taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.