Panglima TNI, Kapolri, dan Gubernur Sulsel Buka Bersama di Lanud Sultan Hasanuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, berbuka puasa di Skuadron 11 Lanud Hasanuddin, Sabtu, 11 Mei 2019. Kedatangan Panglima Hadi dan Kapolri Tito Karnavian di Sulsel ini dalam kegiatan Safari Ramadan sekaligus silaturahmi dengan para anggota TNI dan Polri Sulsel.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan, Pemilu serentak  2019 telah selesai, walaupun saat ini tahapan selanjutnya sedang berlangsung. “Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang telah mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Selaku Panglima TNI saya juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik. Berkat kerja sama kita semua pemilu berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses,” jelasnya.

Menurut Panglima TNI, satu hal yang perlu kita cermati selama kontestasi politik Pemilu 2019 tersebut, terdapat kecendrungan polarisasi masyarakat Indonesia. Politik Identitas telah memperuncing perbedaan dan mengangkat isu kesukuan, agama, serta berbagai kesenjangan yang ada. Akibatnya sebagian masyarakat kita seolah-olah memusuhi sebagian yang lain. Polarisasi semacam itu merupakan hal yang kontraproduktif dengan upaya kita membangun bangsa.

“Para pendiri bangsa ini telah menyadari keanekaragaman kita sejak awal. Oleh karena itulah Bhinneka Tunggal Ika dipilih sebagai semboyang. Berbeda-beda tetapi tetap satu,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...