Preview Fiorentina vs AC Milan: Momentum Menang Montella

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, FLORENCE—Bigmatch antara Fiorentina kontra AC Milan akan tersaji di Stadio Artemio Franchi, dinihari nanti. Melawan klub pemecatnya, ini momentum bagus Vincenzo Montella mempersembahkan kemenangan perdana bagi La Viola.

Montella yang menggantikan Stefano Pioli yang mundur di awal April sejauh ini baru mempersembahkan satu angka pada Fiorentina. Satu poin itu ia dapat bersama pasukannya pada laga debutnya kontra Bologna, 14 April lalu.

Setelah itu, Fiorentina menelan tiga kekalahan beruntun, termasuk dipermalukan Empoli pada giornata ke-35. Satu angka dari empat laga Serie A itu diperburuk dengan kegagalan mereka melaju ke final Coppa Italia usai juga kalah dari Atalanta pada leg kedua babak semifinal.

Catatan buruk itu mau tidak mau harus segera diperbaiki Montella kalau tidak ingin dikritik. Dan menghadapi Milan yang memecatnya 18 bulan lalu menjadi waktu terbaik untuk mantan penyerang tim nasional Italia tersebut untuk mempersembahkan hasil positif bagi La Viola yang sekarang telah melewatkan 11 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

Montella sendiri menyebut penyelesaian akhir menjadi masalah yang dihadapi timnya hingga giornata ke-36 Serie A ini. Seperti diketahui, dalam lima pertandingan bersama eks pelatih Sevilla itu, Luis Muriel dan kawan-kawan hanya mampu mencetak dua gol.

“Ada situasi tertentu yang tidak berjalan sesuai harapan kami. Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi sekali lagi kami kehilangan ketenangan di depan gawang. Pemain dalam sedikit kesulitan emosional saat ini,” kata Montella kepada DAZN.

Dengan misi bangkit yang diusung Montella, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso jelas harus mempersiapkan pasukannya dengan baik. Apalagi, laga ini bisa menjadi pertandingan kunci untuk posisi empat besar Serie A.

Rossoneri, julukan Milan saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan poin 59. Milan yang mengoleksi poin sama seperti AS Roma tertinggal tiga serta empat angka di belakang Atalanta dan Inter Milan.

“Sekarang kami berada di sana untuk Liga Champions. Kami tidak dalam kondisi yang baik dan tahu kami harus bekerja keras. Dengan semua cedera kami, perubahan kepemilikan klub dan semua hal lain yang kami lalui, kami melakukan semua yang kami bisa,” tegas Gattuso kepada Sky Sport Italia.

Pentingnya laga kontra La Viola membuat Presiden Milan, Paolo Scaroni mencoba memberi motivasi. “Saya melihat tanda-tanda positif dari tim melawan Bologna, karena mereka berjuang keras dan tetap ada dalam pertandingan meskipun menghadapi kesulitan,” kata Scaroni kepada Ansa.

Scaroni yang menggaransi posisi Gattuso dan direktur klub juga yakin Milan bisa finis di empat besar. “Kami hanya tiga poin dari zona Liga Champions, jadi saya merasa percaya diri menjelang putaran terakhir musim ini. Akan ada tes yang sulit, tetapi seluruh klub bekerja keras untuk memastikan kami mendapatkan hasil semaksimal mungkin,” tandasnya.

Bek Milan, Mateo Musacchio menambahkan, mereka punya tiga laga final hingga akhir musim dan Fiorentina adalah yang pertama. “Jika kami tidak menang, maka semuanya akan lebih rumit. Kami tahu Atalanta di atas kami, tetapi kami harus memikirkan pekerjaan kami, pertandingan melawan Fiorentina dan membawa pulang tiga poin. La Viola tidak dalam kondisi baik tetapi mereka memiliki kualitas,” jelas Musacchio di Calcio Mercato.

Gattuso yang menggantikan Montella pada November 2017 tidak bisa diperkuat Lucas Paqueta karena sanksi. Lucas Biglia juga diperkirakan akan melewatkan pertandingan ini bersama Davide Calabria, Mattia Caldara, Ivan Strinic dan Jack Bonaventura. Sementara Fiorentina yang menang 1-0 di putaran pertama akan kehilangan German Pezzella, Jordan Veretout, dan Marko Pjaca. (amr)

Prakiraan Pemain
Fiorentina (4-3-3): Lafont; Milenkovic, Ceccherini, Vitor Hugo, Biraghi; Gerson, Fernandes, Benassi; Mirallas, Muriel, Chiesa

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Abate, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Mauri, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini

Head to head

22/12/18 AC Milan 0-1 Fiorentina

20/05/18 AC Milan 5-1 Fiorentina

30/12/17 Fiorentina 1-1 AC Milan

19/02/17 AC Milan 2-1 Fiorentina

25/09/16 Fiorentina 0-0 AC Milan

Lima pertandingan terakhir Fiorentina

05/05/19 Empoli 1-0 Fiorentina

29/04/19 Fiorentina 0-1 Sassuolo

25/04/19 Atalanta 2-1 Fiorentina

20/04/19 Juventus 2-1 Fiorentina

14/04/19 Fiorentina 0-0 Bologna

Lima pertandingan terakhir AC Milan

06/05/19 AC Milan 2-1 Bologna

28/04/19 Torino 2-0 AC Milan

24/04/19 AC Milan 0-1 Lazio

20/04/19 Parma 1-1 AC Milan

13/04/19 AC Milan 1-0 Lazio

KEY PLAYERS

FIORENTINA

TOP SKOR

Marco Benassi: 7

Luis Muriel: 6

Giovanni Simeone: 6

Top assist

Cristiano Biraghi: 4

Jordan Veretout: 3

Giovanni Simeone: 3

AC MILAN

Top skor

Krzysztof Piatek: 8 (21)

Suso: 6

Franck Kessie: 5

Top assist

Suso: 9

Hakan Calhanoglu: 6

Ricardo Rodriguez: 3

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...