Rekapitulasi Berakhir, Abd Rahim Mulus Melenggang ke DPRD Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Rekapitulasi tingkat provinsi Sulbar telah berakhir dengan berjalan lancar dan aman, meskipun ada dinamika dalam rapat pleno namun dapat diselesaikan dengan baik antara penyelenggara, Bawaslu, dan para saksi partai maupun calon legislatif.

Untuk calon legislatif tingkat Provinsi hampir dipastikan sudah ada beberapa calon yang akan duduk dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing partainya, seperti untuk daerah pemilihan Sulbar III ada beberapa wajah baru yang mendampingi incumbent hampir dipastikan akan duduk di DPRD Sulbar.

Adapun incumbent dari partai Nasdem sendiri hampir dipastikan yang akan duduk kembali di DPRD Sulbar yakni Abdul Rahim dengan perolehan suara individu 5.986 tinggal ditunggu ditetapkan oleh KPU Sulbar.

Mantan Ketua DPW Nasdem Sulbar Abdul Rahim mengatakan terpilihnya kembali tidak lain hasil kerja keras tim dan para pendukung serta hati nurani masyarakat telah mempercayakan kepadanya untuk duduk kembali di DPRD Sulbar.

“Untuk di Nasdem sendiri sekarang menjabat Wakil Ketua Kompemwil Sulbar, kalau di DPRD sudah 4 Periode. 2 periode di DPRD Kabupaten Polman, 2 Periode di DPRD Provinsi Sulbar,” kata Rahim.

Selain itu, tokoh muda yang mendapatkan peniti emas sebagai pejuang pembentukan Provinsi Sulbar itu dalam perjalanan politiknya sudah membuktikan konsistensi dan pencapaian yang cukup membuat Nasdem bisa terus berkembang di Sulbar.

Adapun perjalanan politiknya diantaranya salah satu arsitek politik pemenangan beberapa Pilkada seperti Pilkada Bupati Polman, bertindak sebagai Ketua Tim Pemenangan ABM-Na, Lalu menjadi Tim Pemenangan Anwar Adnan Saleh-Aladin S Mengga, dan terakhir merancang Paket ABM-Enny Anggraeni Anwar pada Pilkada Gub Sulbar.

Dengan keberhasilannya dalam membawa partai Nasdem di Sulbar semakin dewasa dan berkembang membuat Ketua Umum DPP Nasdem Bapak Surya Paloh memberikan apresiasi khusus terhadap capaian Konsolidasi Partai NasDem dan berhasil mengantar Partai NasDem Sulbar lolos dengan sempurna Verifikasi Faktual KPU Pemilu 2019-2024.

“Harapan kita tentunya bagaimana kita berkontribusi secara pemikiran terhadap kelangsungan pemerintahan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Pemerintahan harus dipastikan membawa faedah bagi peningkatan taraf hidup masyarakat,” ucap Rahim.

Ia menambahkan targetnya kedepan bagaimana Sulbar harus bisa mengejar ketertinggalannya dari daerah-daerah yang sudah lebih maju. Seluruh energi harus dikerahkan untuk mendorong akselerasi Pembangunan di seluruh wilayah paku sampai Suremana.

“Tata kelola pemerintahan dan peningkatan SDM aparatur maupun Social impowering harus menjadi skala perioritas. Ini pondasi utama dalam memastikan daerah ini bisa maju dan berkembang,” tambahnya.

Rahim juga menyampaikan dengan terpilihnya kembali di DPRD Sulbar bukanlah sesuatu yang mesti dibanggakan karena di balik itu semua melekat tanggungjawab moral-politik dalam memperjuangkan dan mewujudnyatakan harapan dan kehendak masyarakat.

“Ini amanah yang akan dipertanggungjawabkan dunia-akhirat. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” ungkap Rahim.

Sementara itu, lanjut Rahim secara psykologis, karena dengan amanah yang ke-4 kali terpilih, maka biasa saja, bahkan jika dipahami dalam tafsir teologis, maka setiap jabatan itu adalah ujian.

Ada pun hasil rekap provinsi untuk daerah pemilihan Sulbar III Polman B Usman Suhuriah 8,056/ Golkar 26,206, Syarifuddin 5,456 / Gerindra 13,687, Abdul Rahim 5,986/Nasdem 13,582, M Irbad Khairuddin 2,261/PDIP 9,127, Syamsul Samad 6,657/Demokrat 9,062, Ir H Hamsah Sunuba 7,415/Golkar 26,206, dan Andi Salehuddin 5,036 /Perindo 7,560. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment