Sebut SBY Licik, Pernyataan Kivlan Zen Dianggap Persoalan Personal Ke Kancah Politik

Sabtu, 11 Mei 2019 - 08:37 WIB
Abdul Kadir Karding. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Kivlan Zen yang menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai orang yang licik, ditanggapi kubu Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Wakil Ketua TKN itu menganggap pernyataan Kivlan sebagai ungkapan emosi pribadi. Dia juga menilai bahwa Kivlan membawa persoalan personalnya dengan SBY saat masih aktif di TNI ke kancah politik saat ini.

’’Orang kadang-kadang urusan politik pribadi menyerang orang berlebihan, tidak patut, tidak pantas. Kayak enggak ada baiknya saja,’’ kata Karding di Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut SBY merupakan sosok baik dan bijaksana. Karding pun meragukan pernyataan Kivlan yang menyebut SBY bersikap licik untuk menjegal Prabowo Subianto agar tak jadi presiden.

’’Kalau menurut saya Pak SBY orang baik, bijak, tokoh pernah presiden dua periode,’’ kata Karding.

Sebelumnya Kivlan menuding SBY bertindak licik saat Pilpres 2019. Mantan kepala staf Kostrad itu menyebut, SBY dan Partai Demokrat ingin menjegal Prabowo agar gagal jadi calon presiden di Pilpres 2019.(jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.