Hadapi Lao Toyota, PSM Tanpa Pluim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM tidak membawa kekuatan terbaiknya saat menghadapi Lao Toyota pada laga terakhir fase grup AFC Cup di Stadion New Lao National Stadium, Selasa (14/5). Termasuk tidak membawa sang motor serangan, Wiljan Pluim.

Wiljan Pluim tak masuk dalam 18 pemain yang berangkat ke Loas yang berangkat Minggu (12/5/2019) hari ini. Nama Pluim yang tidak dibawa juga memperpanjang beberapa pemain lain yang tidak dibawa di antaranya M Rahmat dan Ferdinand Sinaga.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengatakan, pihaknya sengaja mengistirahatkan beberapa pemainnya termasuk pilar asing. Dalam hal ini Darije ingin dengan status sudah pasti lolos ke babak semifinal ASEAN AFC Cup ini menjadi kesempatan bagi pemain lain unjuk kemampuan.

“Ini adalah momen yang cocok untuk pemain yang terpilih menunjukkan kualitas mereka. Dan mereka memiliki kesempatan seberapa bagus mereka,” kata Darije.

Pelatih 49 tahun itu senang karena pemain yang selama ini dimainkan memberi kesempatan buat PSM sebagai juara grup H. Meskipun sebetulnya masih ada satu laga sisa.

“Karena saya juga menilai pertandingan ini untuk menilai mereka ke depannya. Dan supaya kita dapat hasil bagus. Beberapa pemain absen,” jelasnya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment