Hadirkan Saksi Ahli, Bawaslu Dalami Fakta Dugaan Pemalsuan Data

Minggu, 12 Mei 2019 21:21

FAJAR.CO.ID, PANGKEP–Sidang dugaan pemalsuan data pemilih kembali menghadirkan saksi ahli.Ketua Bawaslu Kabupaten Pangkep, Samsir Salam menyampaikan, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari warga terkait dugaan pelanggaran data administratif pemilih. Di antaranya, dugaan pemalsuan Nomor Induk Keluarga (NIK), adanya pemilih ganda, dan pemilih di bawah umur.

“Ada laporan masuk dari warga, diduga ada pelanggaran terkait tata cara dan prosedur pada saat pemilihan. Hal ini diduga termasuk dalam kategori pelanggaran administratif,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan agenda sidang dengan mendengar penyampaian saksi ahli yang dihadirkan.

“Saksi ahli memang menyampaikan. Namun, kami tetap mendalami semua bukti-bukti yang ada. Termasuk fakta persidangan,” ungkapnya.

Disampaikan juga, dugaan adanya pelanggaran pada data pemilih ini, terjadi di hampir semua kecamatan di Kabupaten Pangkep.

“Mengenai titik-titik yang ditemukan, masih kita dalami. Tetapi menurut penyampainnya sebarannya ada di beberapa kecamatan di Pangkep,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sidang dengan agenda pembacaan putusan bakal digelar Selasa mendatang.

Bagikan berita ini:
6
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar