Mahasiswi Keperawatan Ini Diduga Dimutilasi Oknum TNI

Minggu, 12 Mei 2019 - 17:38 WIB

FAJAR.CO.ID–Kasus pembunuhan terhadap Vera Oktaviana mulai terkuak. Polisi menduga pelakunya tidak lain kekasih korban, seorang oknum anggota TNI. Hal itu sesuai keterangan dari sejumlah saksi dan orang tua korban.

Keberadaan anggota TNI Prada Deri Pramana (DP) yang tidak lain kekasih Vera hingga kini masih misterius.

Pemilik akun Facebook Deri Pramana ini menghilang sejak kekasihnya Vera Oktaviana dimutilasi di kamar hotel.

Dugaan sementara, Deri adalah pelaku mutilasi Vera di penginapan Sahabat Mulya, Jalan Hindoli, RT 5, RW 3, Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Vera yang merupakan kasir Indomaret dan mahasiswi jurusan Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan tangan terpotong.

Jenazah Vera hanya ditutup selimut dan sudah mengeluarkan aroma tak sedap. Diduga, Vera dibunuh tiga hari sebelum mayatnya ditemukan pada Sabtu (11/5) kemarin.

Berdasarkan keterangan saksi di Penginapan Sahabat Mulya, Vera check-in dengan seorang pria yang diduga kekasihnya, Deri Pramana.

Keterangan saksi sinkron dengan penjelasan Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dandodiklatpur) Baturaja melalui Perwira Seksi Pengamanan (Pasipam) Dandodiklatpur Baturaja, Lettu Yanseri.

Lettu Yanseri menyebut Prada Deri Pramana kabur dari latihan. Hingga kemarin, Deri sudah Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran atau Dandodiklatpur selama delapan hari.

Menghilangnya Deri mendapat perhatian Kodam II Sriwijaya. Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan mengakui pihaknya sudah menerima informasi tentang pembunuhan Vera yang diduga melibatkan oknum TNI, Prada Deri.

“Masih diduga pelakunya oknum anggota TNI. Yang bersangkutan adalah siswa Sartaif di Rindam II/Baturaja yang tidak hadir tanpa izin,” kata Djohan.

Menurut Djohan, Kodam II telah menerjunkan anggota dari Pomdam II/ Sriwijaya untuk ikut bersama Polda Sumsel melakukan penyelidikan.

Tim dari Pomdam II Sriwijaya telah bergabung dengan penyidik dari Polda Sumsel untuk melakukan penyelidikan dan juga mencari keberadaan Prada DP.

Pencarian terhadap Prada DP agar bisa diamankan dan untuk memastikan apakah ada keterkaitan antara tewasnya Vera Oktaria yang merupakan pacar dari Prada DP.

“Jika ada prajurit melakukan tindakan pidana, akan ditindak sesuai hukum,” katanya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.