Milan Tekuk Fiorentina, Gattuso Tetap Mengeluh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, FLORENZI—AC Milan mengalahkan Fiorentina di giornata ke-36 Serie A. Meski berhasil memberi tekanan kepada Atalanta dan Inter Milan, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso tetap mengeluh. Bukan soal laga Fiorentina, namun performa sepanjang musim.

Tandukan Hakan Calhanoglu menentukan kemenangan 1-0 di Stadio Franchi, yang membuat Milan berada hanya berjarak satu poin dari tim peringkat keempat, Inter Milan. “Setelah Atalanta unggul 2-0, saya mematikan TV. Saya mencoba untuk tidur siang, itu tidak berhasil, jadi saya malah mandi,” katanya kepada Sky Sport Italia tentang kemenangan 2-1 sore ini atas Genoa.

“Ini adalah tim dengan kekuatan dan kelemahan. Kami telah menyia-nyiakan banyak peluang untuk tetap di urutan keempat, kami harus matang dan memiliki banyak pemain muda yang kehilangan kepercayaan pada momen-momen penting,” lanjutnya.

Gattuso menegaskan, mereka bisa melakukan hal dengan baik musim ini. “Jika seseorang memberi tahu kami di awal musim bahwa kami akan sejajar dengan Roma dan unggul empat poin dari Lazio, tidak ada yang akan percaya kami. Masalahnya adalah kita bisa melakukan lebih baik dan menjatuhkan terlalu banyak poin.

Persoalan Milan menurutnya adalah konsistensi. “Kami bermain buruk di Parma, tetapi tidak melawan Torino, karena sampai gol mereka tidak menciptakan masalah bagi kami. Masalah kita tahun ini adalah kita harus lebih konsisten, karena begitu kita berhenti bergerak dari bola, menciptakan ruang, kita menjadi statis dan berhenti bermain,” jelasnya.

“Saya pikir tim ini memberi begitu banyak dan penyesalannya adalah bahwa kami tidak dapat melepaskannya ketika kami mengalami beberapa momen negatif. Misalnya, Krzysztof Piatek tidak perlu khawatir tentang golnya, karena ia memulai musim dengan sangat baik di Genoa dan kemudian bersama kami, ia tidak perlu khawatir,” sambungnya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...