Operasi Keselamatan Jaya 2019, Polres Pangkep Bagi Bunga dan Takjil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP–Sejumlah perwira Satlantas Polres Pangkep bersama para polwan, membagikan bunga dan takjil kepada pengendara yang melintas.

Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Mustafa Sani mengatakan, secara simbolis pelaksanaan perdana dimulainya Operasi Keselamatan Jaya 2019 ini, ditandai dengan membagikan bunga ke pengendara motor dan pengemudi mobil di jalan.

“Kita siapkan kurang lebih 100 bunga dibagikan kepada pengendara motor dan pengemudi mobil di jalan. Hal ini tanda apresiasi kita kepada pengendara yang sudah tertib lalu lintas. Misalnya menggunakan helm bagi pengendara motor dan pengendara mobil menggunakan seat belt,” bebernya.

Senada dengan itu, Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Djoni Dwijanto mengatakan Operasi Keselamatan Jaya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi Keselamatan Jaya anggota lebih banyak memberikan teguran daripada tilang. Anggota khususnya unit Dikyasa akan melakukan langkah sosialisasi dan jemput bola dengan mendatangi sekolah, pangkalan ojek, dan tempat ramai memberikan penyuluhan,” jelasnya.

Ikabio Unhas Kembali Gelar Kegiatan Berbagi

Pihaknya berharap setelah operasi ini, masyarakat dapat meningkatkan disiplin, meminimalisir pelanggaran dan laka lalin.

“Harapannya agar dapat menurunkan laka, meningkatkan kepercayaan publik tentang opini dalam berlalulintas,” imbuhnya, Minggu, 12 Mei. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...