Polisi Sita Ratusan Petasan

Minggu, 12 Mei 2019 - 09:37 WIB
petasan
FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Menjaga kenyamanan ibadah di bulan suci Ramadan, polisi menyita ratuasan petasan berbagai merk di wilayah Kecamatan Minasatene.
Kapolsek Minasatene, AKP Hari Suwita, menggelar patroli bersama anggota yang diturunkan dengan sasaran menyita ratusan petasan yang kerap meresahkan 0masyarakat sekitar, Sabtu, 11 Mei 2019.
“Hal ini mengingat penggunaan petasan kebanyakan anak di bawah umur. Sehingga langkah yang kami ambil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat petasan tersebut. Salah satunya dengan mengamankan sejumlah jenis petasan dari berbagai toko,” pungkasnya.
Olehnya itu, Kapolsek bersama tim yang diturunkan mendatangi pedagang berbagai jenis makanan anak-anak, yang juga menjual berbagai jenis petasan. Sebab, penggunaan petasan dapat membahayakan pengguna itu sendiri dan masyarakat sekitar.
“Kami menyita ratusan petasan dari berbagai jenis dan ukuran. Sebab sebelumnya kami telah melakukan imbauan agar di Bulan Ramadan ini tidak lagi menjual petasan. Namun, masih saja ada pedagang yang tidak mengindahkan. Akhirnya kami lakukan penyitaan,” imbuhnya. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.