Dewan Sulbar Soroti Kinerja PKK Belum Maksimal

Senin, 13 Mei 2019 - 18:05 WIB

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Kinerja Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulbar yang dipimpin istri gubernuR, Hj Andi Ruskati, menjadi salah satu catatan penting disampaikan DPRD Sulbar terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulbar tahun 2018.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Rumusan Rekomendasi DPRD terhadap kinerja LKPj Gubernur tahun 2018, di Gedung DPRD Sulbar, Senin sore (13/5).

“Angka kemiskinan naik di 2018. Salah satunya karena belum berdayanya pemberdayaan perempuan. Kami minta fungsi PKK maksimal,” kata juru bicara DPRD Sulbar, Ajbar Abdul Kadir.

Meski diketahui Ketua Tim PKK Sulbar, Andi Ruskati saat ini merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, namun harapannya jabatan itu tidak mempengaruhi kinerja Tim PKK di Sulbar. Terlebih untuk pemilu 2019 ini, Andi Ruskati memastikan diri kembali sebagai legislator pusat.

Dia merinci angka kemiskinan saat ini meningkat menjadi 11.25 persen, dibanding tahun 2017 yang mencapai
11.18 persen. Selain itu, Ajbar juga menyorot capaian infrastruktur Sulbar tahun 2018 yang terendah secara nasional, yakni hanya 3.6 persen.

Soal duduknya kembali Andi Ruskati, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan murni karena kerja keras yang bersangkutan sebagai inkumben anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Sebagai suami, dia tidak terlibat langsung dalam pemenangan di lapangan.

“Kalian lihat sendiri kan, saya tidak turun membantu ibu berkampanye. Saya netral dipemilu,” kata Ali Baal kepada sejumlah anggota DPRD Sulbar sebelum memulai rapat paripurna sore tadi. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.