Menang 70,9 Persen di Lobar, Sandi Sebut Warga NTB Ingin Perubahan


FAJAR.CO.ID, LOMBOK BARAT–Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali berkunjung ke Lombok Barat (Lobar), NTB, Jumat (10/5).Kedatangan Sandi untuk bertemu tim pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi NTB, membahas hasil Pilpres 2019, di kediaman H Bambang Kristiono (HBK) wilayah Kecamatan Batulayar.

“Kami berterima kasih pada seluruh relawan, tokoh masyarakat, partai koalisi, dan masyarakat NTB yang telah mendukung kami untuk mendapatkan hasil yang sangat baik. Ini menunjukkan masyarakat NTB menginginkan perubahan,” ujar Sandiusai menggelar rapat tertutup di kediaman HBK.

Ia meminta masyarakat dan relawan maupun tim pasangan 02 untuk terus mengawal agar Pemilu berjalan jujur dan adil.Jika ada keberatan atau kejanggalan yang ditemukan, harus disampaikan melalui tahapan dan mekanisme sesuai aturan. Ia bersyukur perolehan pasangan 02 di NTB cukup besar dari hasil perhitungan sementara.Khusus di Lombok Barat pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan perolehan suara mencapai 294.638 suara di 10 kecamatan yang ada. Dari 415.358 surat suara yang terpakai. Jauh unggul dari pasangan Jokowi-Makruf Amin yang mendapatkan perolehan suara 106.322.Persentasenya, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 70,9 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin hanya 29,1 persen. Didasarkan pada data DB-1 KPU Lobar hasil pleno tingkat kabupaten.

“Yang jelas masyarakat NTB menginginkan perubahan di kepemimpinan nasional. Masyarakat menginginkan perekonomian yang lebih baik. Harga bahan pokok yang terjangkau dan lapangan kerja tersedia,” ucapnya.

Informasi yang diterima dari timnya, saat menggelar rapat tertutup, Sandi mengetahui bahwa di NTB ditemukan banyak kecurangan Pemilu. Sehingga ini harus disampaikan ke pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti. Banyak koreksi yang menurutnya harus dilakukan KPU. “Harus ditindaklanjuti. Karena itu jadi harapan kita dan dunia internasional juga sudah melihat itu.

Komentar

Loading...