Patah Tulang Hidung, Dutra Istirahat 10 Hari

FAJAR.CO.ID, SURABAYA —Jelang bergulirnya kick off Liga 1, nasib malang diterima Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Green Force tersebut dipastikan akan turun tanpa Otavio Dutra. Pemain berposisi bek tengah tersebut harus absen untuk pemulihan oprasi pada tulang hidungnya.

Pemain asal Brasil itu menderita patah tulang hidung saat Persebaya menang 2-1 atas Persela Lamongan dalam laga uji tanding Sabtu kemarin.

Itu setelah Dutra mengalami benturan dengan striker Persela Alex Dos Santos Goncalves. Bahkan dia harus ditarik keluar pada menit ke-37 dan langsung dilarikan kerumah sakit.

Kabarnya Minggu (12/5), Pemain berusia 35 tahun tersebut menjalani oprasi untuk mengembalikan posisi tulang hidungnya.

”Iya ada patah di hidungnya. Tadi direposisi dan itu dilakukan diruang oprasi karena harus di bius,” ucap Dokter tim Persebaya Patama Wicaksana Wijaya.

”Kondisi Dutra saat ini baik. Tetapi masih ada perawatan lanjutan. Jadi dia masih dirawat di Rumah Sakit,” imbuh Dokter yang kerap disapa Tomy tersebut.

Hanya, meski kondisi Dutra cukup baik, nampaknya Persebaya juga turun tanpa Dutra saat menjamu Kalteng Putra 21 Mei mendatang.

”Dari dokter spesialis bedah plastik yang menangani Dutra tadi istirahat kurang lebih sepuluh hari. Tapi nanti kami lihat kondisi Dutra seperti apa,” ujar Tomy.

Absennya Dutra tentu merugikan bagi Persebaya. Apalagi selama ini Dutra hampir selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Green Force.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...