Pemuka Agama di Sulsel: Terima Kasih KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri

Senin, 13 Mei 2019 - 19:27 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Para pemuka agama di Sulsel bersyukur kepada seluruh penyelenggara atas rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019 yang berjalan dengan aman, tentram, dan damai.

Lancarnya pemilu atas dukungan dari semua masyarakat termasuk para penyelenggara KPU, Bawaslu dan pengamanan dari TNI Polri. Itu merupakan wujud dari oersaguan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketua MUI Sulsel, Anregurutta KH Sanusi Baco, mengimbau masyarakat agar menjaga ketentraman usai Pemilu 2019. Ia pun meminta masyarakat meningkatkan ukhuwah Islamiah dan memperkukuh rasa persaudaraan.

“Mengajak seluruh umat untuk selalu bersyukur. Berkat keseriusan dan kesunggahan masyarakat kita di bawah bimbingan dan petunjuk dari TNI dan Polri, pesta demokrasi berlangsung dengan baik,” katanya Senin (13/5/2019).

“Ini tugas kita semua untuk memeliharanya. Sebab, keamanan, ketentraman adalah nikmat Allah Swt yang sangat penting menata dan mengurus kehidupan berbangsa ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Uskup Agung Makassar, Johannes Liku Ada berpendapat sama. Menurutnya, atas nama umat Katolik mengucapkan berlimpah terima kasih kepada TNI dan Polri yang sungguh-sungguh mengamankan pesta demokrasi. “Kita merasakan aman dalam pelaksanaan pemilu. Berjalan lancar, aman, damai, dan demokratis,” akunya.

Tentu, setelah berakhirnya rekapitulasi agar semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. Kemudian menolak cara-cara inkonstitusional yang akan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara dari KPU RI.

“Mari kita menunggu seluruh proses sampai tanggal 22 nanti. Oleh karena itu mari mendoakan proses ini dengan baik dan tenang,” ungkap Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulselbar, Pdt Adrie Massie.

Kata dia, keberhasilan ini tak terlepas atas kerja sama warga negara sehingga pesta demokrasi berjalan lancar. Tentunya, sebagai warga gereja ingin memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu khususnya KPU dan Bawaslu serta TNI Polri yang telah menjalankan tugas sebaik-baiknya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.