Pep Berterima Kasih Kepada Liverpool, Ini Penyebabnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Pep Guardiola baru saja mengantarkan Manchester City meraih gelar Premier League keenam mereka sepanjang sejarah klub. Selain memuji pemainnya, pelatih asal Spanyol itu juga berterima kasih kepada Liverpool.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada Liverpool tentu saja, terima kasih banyak. Musim lalu Manchester City membuat standar. Mereka membantu mendorong kami dan meningkatkan standar kami dari musim lalu,” kata Pep kepada Sky Sports dikutip dari BBC.

“Bertanding melawan tim ini mendorong kami untuk melakukan apa yang telah kami lakukan. Luar biasa, 198 poin dalam dua musim. Biasanya jika Anda mendapatkan 100 poin, kecenderungannya adalah turun tetapi Liverpool membantu kami untuk konsisten,” lanjutnya.

Manchester City mengunci gelar berkat kemenangan 4-1 atas Hughton & Hove Albion. Dengan kemenangan itu, mereka mengakhiri kompetisi dengan 98 poin atau unggul satu angka di atas The Reds yang menyelesaikan musim 2018/2019 dengan 97 poin.

Bagi Pep, ini adalah kedelapan kalinya dalam 10 musim sebagai manajer ia telah memenangkan gelar liga. “Untuk memenangkan gelar kami harus memenangkan 14 pertandingan berturut-turut. Sejauh ini, ini adalah gelar tersulit dalam karier saya,” tuturnya. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment