Prasasti JK untuk DMU Bandung

Senin, 13 Mei 2019 - 22:18 WIB

FAJAR.CO.ID,BANDUNG--Pendiri, Pelindung, dan Pengelola Santri Pomondokan Pesantren (Pompes) Modern Darul Mukhlisin (DMU) Bandung kembali mendapat hadiah tanda-tangan prasasti dari H. M. Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden RI, Senin (13/5).

Seperti disampaikan H. Muchlis Patahna, Wakil Ketua Umum BPP KKSS dan Notaris di Jakarta, selaku penggagas dan pendiri Pompes Modern Darul Mukhlisin (DMU) Bandung Barat.

“Hari ini kami bersyukur karena prasasti peresmian Masjid At-Taqwa DMU ditandatangani oleh Pak JK selaku Wakil Presiden di Kantor Wakil Presiden RI,”bebernya.

Sebelumnya, Pak JK, lanjut Muchlis, telah menandatangani prasasti peresmian DMU, 17 Ramadan 1436H bertepatan 5 Juli 2015M.

Kedua prasasti itu sungguh bernilai sejarah bagi kami, dan memberi kami semangat untuk mengelola DMU secara profesional untuk mencetak alumni-alumni yang berkarakter, ikhlas, berpikir kritis, amanah, dan pembangun peradaban Islam, lanjut Muchlis Patahna.

Pompes Darul Mukhlisin, berdiri sejak 2015, telah memiliki berbagai gedung dan fasilitas, mulai ruang kelas 3 lantai, klinik, koperasi, lapangan olahraga, guest house, pengelolaan air bersih, 4 gedung asrama santri, dan yang terbaru adalah Masjid At-Taqwa, memuat 1000 jemaah.

“Jumlah santri-santriwatinya ada 150 anak didik dari berbagai provinsi seluruh Indonesia, 16 tenaga pengajar profesional, mayoritas alumni Pondok Pesantren Modern Gontor,” pungkas Muchlis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.